Kamis, 07 Maret 2013

NISSAN DATSUN

Nissan Tegaskan Datsun Tetap Mengaspal 2014 di Indonesia


detail berita
F: Desain Datsun tampak depan (Septian P / Okezone)
JAKARTA - Pada Maret 2012, President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co (NMC), Ltd Carlos Glosn secara resmi bertandang ke Indonesia untuk memperkenalkan kembali merek Datsun kehadapan masyarakat Indonesia. Brand yang berada dibawah naungan NMC ini dijadwalkan bangkit dan akan meluncur di Indonesia pada akhir 2014 mendatang.

Dengan diperkenalkan kembali Datsun di Indonesia, maka perkembangan dunia automotif di Indonesia akan semakin menggeliat. Terlebih, NMC dan Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memproyeksikan Datsun untuk mensukseskan program low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Menurut Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan, saat ini Datsun sedang dalam pengembangan baik model maupun segala sesuatunya. Ia memastikan kalau Datsun tetap meluncur di Indonesia pada 2014 mendatang.

"Datsun on progress. Tetap kami luncurkan 2014 dan Indonesia akan menjadi negara yang potensial untuk pasar Datsun," yakin Teddy Irawan, disela acara Media Gathering tadi malam di Jakarta.

Teddy menambahkan, Datsun ini bisa saja ditempatkan disegmen kendaraan LCGC yang diusung pemerintah. Sebab, pihak NMC juga menyatakan hal yang serupa pada Maret lalu ketika datang ke Indonesia.

"Datsun ini bisa saja mewakili Nissan di segmen LCGC. Liat saja kedepannya bagaimana, yang pasti 2014 Datsun siap menggebrak pasar mobil murah nasional," tandas Teddy.

Sementara itu, CEO NMC Carlos Ghosn, sempat mengatakan kalau Datsun ini harus disesuaikan dengan kriteria yang diusulkan pemerintah Indonesia, yakni memiliki kapasitas mesin yang kecil dengan kandungan lokal yang cukup besar.

Tidak ada komentar: