Kamis, 07 Maret 2013

NISSAN NOTE


Pesaing Jazz Siap Awali Debut di Geneva


Pesaing Jazz Siap Awali Debut di Geneva
New Nissan Note (carscoop)

Otosia.com - Nissan Note yang dihadirkan sebagai kelas city car dikabarkan akan lakukan world premier nanti di Geneva Motor show 2013 yang ke-83. City car terbaru Nissan ini akan menjadi rival Honda Jazz dan Ford Fiesta serta Renault Clio untuk Eropa.
Dari segi tampilan Nissan Note memiliki desain menarik dan sporty. Pada bagian grille juga tersedia Dynamic Styling Pack yang akan sanggup menjadikan tampilan kian perkasa sebagai city car. Ornamen dengan menggunakan warna krom juga menyatu dengan apik untuk fascianya.
Unique steering, suspension dan chassis setting telah disesuaikan sehingga handling, kualitas berkendara dan kenyamanan menjadikan Nissan Note handal dalam perkotaan. Dalam pemasaran nanti Nissan akan lebih menyesuaikan Note pada kondisi setiap negara.
Sebagai contoh untuk pasar Eropa, Nissan Note akan tersedia 2 pilihan mesin. yang pertama mesin bensin 1.2 liter 3 silinder yang sanggup hasilkan tenaga 80 hp dengan torsi 110 Nm. Sedang mesin kedua akan mendapat dukungan supercharger DIG-S yang mampu hasilkan tenaga 98 hp dengan torsi 142 Nm.
Pada mesin tertangguh atau mesin 1.2 liter turbocharger saja diklaim irit BBM. Sebab dengan penggunaan transmisi manual konsumsi BBMnya mencapai 4,3 lt/km dan emisi gas buang CO2 hanya 99g/km.
Nissan Note akan diluncurkan dengan 3 pilihan tipe yaitu Visia, Acenta dan Tekna. Semua varian ini akan memiliki standar fitur seperti Blind Spot Warning system, Lane Departure Warning, advanced Moving Object Detection system dan juga Around View Monitor (AVM). Dan fitur ini masih tidak dijumpai pada Honda Jazz, sedang Fiesta memiliki beberapa di antaranya.

NISSAN EVALIA


Dua Varian Baru Evalia Meluncur 5 Maret


Dua Varian Baru Evalia Meluncur 5 Maret
Nissan Evalia (by Nazar Ray)
Jum'at, 01 Maret 2013 14:15

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melengkapi varian Evalia terbaru ST dan New SV. NMI menyatakan, kehadiran dua jagoan baru memberikan Evalia banyak pilihan buat konsumen. Sebelumnya Nissan telah sukses merilis tiga varian, yakni XV, SV dan terendah tipe S.
Nissan berkomitmen menjadi carmaker terlengkap untuk kategori MPV di Indonesia. Untuk itu varian terbaru Nissan Evalia ST dan Nissan Evalia New SV akan diluncurkan secara resmi pada Selasa depan, 5 Maret 2013, di salah satu pusat perbelanjaan elit di kawasan Jakarta Selatan.
Sejak diluncurkan pada tahun 2012 lalu, MPV ini telah berhasil meraih kepercayaan keluarga Indonesia dan dipilih sebagai smart product yang menemani keseharian mereka.
Nissan Evalia, merupakan MPV dengan model pintu geser (sliding door). Evalia dibekali fitur Keyless Entry with Alarm, Multi Information Display (Tachometer, FE Display, Tripmeter, Shift Indicator & Clock), Mud Guard, Rear Wiper, 2nd & 3rd row Headrest dan Alloy Wheel 14-inci, serta ABS (optional).
Saat ini Evalia punya tiga model dengan kelengkapan fitur dan harga berbeda. Tipe 1.5L XV dipasarkan dengan harga Rp 185 juta untuk A/T dan Rp 175 juta untuk M/T.
Sedangkan varian 1.5L SV dibanderoli harga Rp 172 juta untuk A/T dan Rp 162 juta untuk M/T. Sementara kasta terendah, tipe 1.5L S dipasarkan dengan harga Rp 145 juta. Tipe ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual.
Evalia dipersenjatai mesin generasi terbaru HR15DE berkapasitas 1.500cc yang diklaim mampu menjaga performa dan pengalaman berkendara yang maksimal. Secara keseluruhan, mesin generasi terbaru ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada low hingga middle speed. Namun tetap menghasilkan fuel efficiency yang baik.
Nissan Evalia menawarkan 6 warna pilihan, yakni dark red metallic, silver metallic, blue green metallic, grey metallic, black solid, dan white solid.

NISSAN JUKE NISMO

Nissan Juke Nismo Siap Dilepas Harga Rp 309 Jutaan


Nissan Juke Nismo Siap Dilepas Harga Rp 309 Jutaan
New Nissan Juke Nismo
Selasa, 11 Desember 2012 09:50

Otosia.com - Kabar baru bagi para pecinta mobil crossover Nissan Juke di dunia. Pabrikan Nissan memang telah resmi lahirkan Nissan Juke Nismo sebagai varian tertangguh kedua setelah Nissan Juke-R Limited Edition. Dan Juke Nismo akan mulai dipasarkan Januari 2013 nanti.
Untuk target pasaran pertama Nissan akan awali di negara Inggris. Dengan harapan kehadiran Nissan Juke Nismo ini dapat mendinginkan para peminat Nissan Juke-R yang hanya diproduksi terbatas. Selain itu juga Juke tercepat di dunia ini dibanderol harga selangit atau lebih mahal 2 kali lipat ketimbang Nissan GT-R35 2013.
New Nissan Juke Nismo awal 2013 di UK akan dilepas harga £19,995 atau sekitar Rp 309 jutaan. Sebuah harga yang mobil crossover yang tidak bisa dikatakan murah tentunya. Di Indonesia saja Nissan Juke RX CVT dibanderol Rp 253.800.000 dan ini merupakan varian tertinggi Juke.
Bedanya Nissan Juke Nismo ini memiliki penampilan yang lebih sporty dengan part tambahan resmi Nismo sendiri. Selain itu akan mengusung mesin bensin empat silinder 1.6 liter direct injection turbocharged. Sehingga tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 200 hp pada 6.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.400-4.800 rpm.
Performa tangguh ini akan disalurkan pada penggerak depan dengan menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan. Hasilnya akselerasi hingga 100km/h dapat dicapai hanya dalam 7,8 detik dengan kecepatan puncaknya 215 km/h.(

NEWS INFO NISSAN GTR

Jatah Nissan GT-R di Indonesia Terbatas


Jatah Nissan GT-R di Indonesia Terbatas
New Nissan GT-R R35 2013
Rabu, 06 Maret 2013 16:20

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia mengaku bahwa jatah Nissan GT-R cukup terbatas. Meski merupakan mobil sport dengan banderol selangit dan memiliki pasar yang tersegmen, pihak Nissan menyebut bahwa dalam kondisi itu saja masih terjadi inden.
"Sekarang ini yang masih menunggu unit ada 6. Kita (di Indonesia) juga alokasinya tidak banyak," urai Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia.
PT Nissan Motor Indonesia sendiri membanderol Nissan GT-R Rp 2,2 miliar on-the road Jakarta. Model yang sudah diperkenalkan di IIMS 2012 lalu. tersebut seakan memberi pilihan lain di antara larisnya Toyota 86 dan Subaru BRZ.
Ia memiliki jantung pacu berkode VR38DETT DOHC konfigurasi V6 dengan kapasitas 3.800 cc 24 katup. Tenaga yang disemburkannya mencapai 550 hp pada 6.400 rpm (hasil spesifikasi 2013). Adapun torsi maksimum mencapai 632 Nm.
Mesin dan sistem transmisi yang hand-made membuat produksinya terbatas, yakni 1.000 unit per bulan. Mobil dua pintu ini pun diklaim dapat meraih kecepatan maksimal hingga 311 km/h

NEW NISSAN DATSUN

Datsun Punya Hatchback Berbasis Nissan March

Kamis, 7 Maret 2013 19:02 wib
detail berita
F: Nissan Micra/March (Motorbeam)
NEW DELHI - Setelah menyatakan kebangkitannya dari tidur panjangnya, Datsun siap menyongsong industri roda empat dengan segenap model anyar. Salah satu model yang akan dibangun adalah jenis hatchback yang akan menggunakan platform Nissan Micra/March.

Dilansir Motorbeam, Kamis (7/3/2013) mobil yang peluncurannya dipersiapkan untuk tahun depan ini akan berbasis Nissan March namun gaya yang diusung akan sangat berbeda. Ini yang akan membedakan Datsun dengan Nissan.

Kabarnya hatchback Datsun memiliki postur lebih kecil dan ruang interiornya dibuat lebih lapang. Datsun menyebut modelnya ini akan memiliki tampilan yang unik.

Soal harga, pabrikan Jepang ini juga mengharapkan dapat meniagakan produknya dengan harga yang terjangkau namun tidak mengesampingkan kualitas sehingga dapat dengan mudah diterima pasar.

Model dengan sebutan K2 rencananya akan dibanderol Datsun dengan harga 300.000-400.000 Rupee atau setara Rp53-71 jutaan.

NEW NISSAN LEAF

New Nissan LEAF Yang Disempurnakan

Selasa, 5 Maret 2013 11:53 wib
detail berita
F: New Nissan Leaf (inhabitat)

JENEWA- Berangkat dari penjualan Nissan Leaf yang menembus 50 ribu unit, langsung menempatkan Leaf sebagai mobil listrik dengan penjualan terbaik. Kini New Leaf dihadirkan di Jenewa Motor Show 2013.

Pabrikan asal Jepang tersebut mengembangkan lebih dari 100 aspek kemampuan Leaf, guna meningkatkan daya jelajah dan mengurangi waktu pengisian baterai.

Pembaruan pada sisi aerodinamis dengan revisi pada grill depan, mengurangi angka koefisien drag dari 0.29 menjadi 0.28. Leaf terbaru kini memiliki jarak tempuh sejauh 199 kilometer. Menurut The New European Driving Cycle (NEDC), angka itu meningkat jauh dari sebelumnya yang hanya mencapai 175 km.

Perubahan posisi baterai dari belakang menuju ke kap mesin memberikan ruang lebih pada bagasi sehingga mencapai 40 liter. Posisi baterai ini juga memudahkan ketika melakukan pengisian. Baterai yang digunakan kini dapat bertahan selama delapan jam dengan kapasitas 6.6KW

Fitur terbarunya adalah LED Inspection Light, yang membantu pengemudi untuk mencari sumber listrik ketika mengemudi di malam hari. Lubang carger telah ditingkatkan dari kemampuan dan keamanan, mekanisme pelepasan kabel kini menggunakan metode listrik.

Leaf juga kini dilengkapi dengan i-Key terbaru yang memungkinkan mengontrol tutup tangki listrik dan mengunci kabel. Perubahan signifikan ini menjadikan Leaf bagian dari adopsi tiga line up Nissan lainnya yaitu Visia, Acenta, dan Tekna.

NISSAN DATSUN

Nissan Tegaskan Datsun Tetap Mengaspal 2014 di Indonesia


detail berita
F: Desain Datsun tampak depan (Septian P / Okezone)
JAKARTA - Pada Maret 2012, President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co (NMC), Ltd Carlos Glosn secara resmi bertandang ke Indonesia untuk memperkenalkan kembali merek Datsun kehadapan masyarakat Indonesia. Brand yang berada dibawah naungan NMC ini dijadwalkan bangkit dan akan meluncur di Indonesia pada akhir 2014 mendatang.

Dengan diperkenalkan kembali Datsun di Indonesia, maka perkembangan dunia automotif di Indonesia akan semakin menggeliat. Terlebih, NMC dan Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memproyeksikan Datsun untuk mensukseskan program low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Menurut Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan, saat ini Datsun sedang dalam pengembangan baik model maupun segala sesuatunya. Ia memastikan kalau Datsun tetap meluncur di Indonesia pada 2014 mendatang.

"Datsun on progress. Tetap kami luncurkan 2014 dan Indonesia akan menjadi negara yang potensial untuk pasar Datsun," yakin Teddy Irawan, disela acara Media Gathering tadi malam di Jakarta.

Teddy menambahkan, Datsun ini bisa saja ditempatkan disegmen kendaraan LCGC yang diusung pemerintah. Sebab, pihak NMC juga menyatakan hal yang serupa pada Maret lalu ketika datang ke Indonesia.

"Datsun ini bisa saja mewakili Nissan di segmen LCGC. Liat saja kedepannya bagaimana, yang pasti 2014 Datsun siap menggebrak pasar mobil murah nasional," tandas Teddy.

Sementara itu, CEO NMC Carlos Ghosn, sempat mengatakan kalau Datsun ini harus disesuaikan dengan kriteria yang diusulkan pemerintah Indonesia, yakni memiliki kapasitas mesin yang kecil dengan kandungan lokal yang cukup besar.

SEJARAH NISSAN

Sejarah Nissan    

Jidosha-Seizo Kabushiki Kaisha- ("Automobile Manufacturing Co, Ltd" dalam bahasa Inggris) didirikan pada 26 Desember 1933, mengambil alih semua operasi untuk Datsuns manufaktur dari divisi mobil dari Tobata Casting Co, Ltd , dan perusahaan nama perusahaan diubah menjadi Nissan Motor Co, Ltd pada tanggal 1 Juni 1934. Pendiri itu Yoshisuke Aikawa , pemimpin brilian menggabungkan Nissan. Dia punya rencana besar untuk memproduksi secara massal 10.000 - 15.000 unit per tahun, dan sekitar untuk menempatkan rencananya dalam praktek.

Kecil ukuran pertama mobil penumpang Datsun berguling dari jalur perakitan di Pabrik Yokohama di April 1935 , dan kendaraan ekspor ke Australia juga diluncurkan pada tahun yang sama. Mobil Datsun melambangkan kemajuan pesat Jepang dalam industrialisasi modern di hari-hari, sebagaimana dibuktikan oleh slogan kontemporer, "The Rising Sun sebagai bendera dan Datsun sebagai mobil pilihan."


VTR: Garis produksi untuk Datsuns (sedan penumpang kecil dan truk pickup) ditampilkan di Pabrik Yokohama di tahun 1935.
Sejarah Nissan kembali ke para Co Kwaishinsha , sebuah pabrik mobil yang dimulai oleh Masujiro Hashimoto di distrik Azabu-Hiroo Tokyo pada tahun 1911. Hashimoto adalah seorang pelopor dalam industri otomotif Jepang pada awal dan sepanjang tahun-tahun awal perjuangan.


Pada tahun 1914, mobil penumpang kotak-tipe kecil diselesaikan berdasarkan desain sendiri, dan pada tahun berikutnya mobil memulai debutnya di pasar di bawah nama Mobil Dat . Ini adalah kisah yang terkenal bahwa nama Dat merupakan huruf pertama dari nama keluarga dari tiga Hashimoto pendukung utama: Kenjiro Den, Rokuro Aoyama dan Meitaro Takeuchi.


Jitsuyo Jidosha Co, Ltd, pendahulunya lain Mobil Nissan, didirikan di Osaka pada 1919 untuk memproduksi Gorham gaya kendaraan roda tiga , dirancang oleh insinyur Amerika William R. Gorham . Perusahaan impor peralatan mesin, komponen dan bahan dari AS, dan dengan demikian dikatakan salah satu pabrik mobil paling modern.
Kwaishinsha Co dan Jitsuyo Jidohsa Co bergabung pada tahun 1926 untuk membentuk Dat Jidosha Seizo Co , yang, pada 1931, menjadi berafiliasi dengan Tobata Casting, sebuah perusahaan yang didirikan sebelumnya oleh Aikawa. Itu akan memimpin dua tahun kemudian untuk pembentukan Nissan Motor Co
Pada tahun 1936, Nissan dibeli rencana desain dan fasilitas pabrik dari Graham Paige Motors Corp dari AS untuk pembuatan mobil penumpang dan truk. Sebagai tanda-tanda perang semakin kuat, bagaimanapun, penekanan produksi bergeser dari ukuran kecil mobil Datsun penumpang ke truk militer. Selama perang, Nissan juga diproduksi mesin untuk pesawat militer dan kapal motor torpedo untuk .


VTR: Garis produksi Nissan-tugas berat truk dan bus ditampilkan di Pabrik Yokohama di 1937 (1.1MB).
Meskipun Yokohama Plant lolos kerusakan selama serangan udara, lebih dari satu-setengah dari tanaman yang dipesan oleh Angkatan Pekerjaan selama kurang lebih sepuluh tahun setelah perang. Nissan juga cacat pada periode setelah perang awal oleh kenyataan bahwa banyak dealer mobil terkemuka, yang sebelumnya berafiliasi dengan jaringan Nissan tua, beralih ke Toyota setelah pembubaran Jepang Distribusi Kendaraan Bermotor Co, Ltd, yang telah memonopoli distribusi kendaraan selama perang.


Nissan kembali produksi Nissan truk pada tahun 1945 dan mobil penumpang Datsun pada tahun 1947. Ada konstan perselisihan buruh-manajemen pada tahun-tahun, dan Nissan mengalami pemogokan 100 hari berkepanjangan pada tahun 1953. Refleksi serius pada pengalaman pahit melahirkan ke modern hubungan pekerja-manajemen didasarkan pada saling percaya.


Dalam sebuah langkah untuk pulih dari vakum teknologi dari tahun perang, Nissan menyimpulkan teknis dasi-up dengan Austin Motor Co, Ltd dari Inggris pada 1952, dan menggulung Austin pertama dari baris satu tahun kemudian. Pada tahun 1958, salah satu dari dua mobil Datsun 210 masuk dalam Reli Australia, salah satu ras yang paling melelahkan di dunia, dan menangkap kejuaraan kelasnya. Nissan mobil pertama di Jepang untuk menerima tahunan Hadiah Deming untuk keunggulan rekayasa pada tahun 1960. Dan melalui periode ini, Nissan terus menempatkan di tempat organisasi yang kuat untuk mendukung tahap berikutnya perusahaan pertumbuhan dramatis.


VTR: Sebuah parade kemenangan ditunjukkan mulai dari Haneda, Tokyo, menuju Pabrik Yoshiwara di Prefektur Shizuoka pada Oktober 1958. (1.3MB)
The 1959 Bluebird dan 1960 Cedric terpikat pembeli mobil Jepang dan mempercepat laju motorisasi di Jepang. Para Cerah yang berjaya pada tahun 1966 menandakan munculnya era "mobil saya" di Jepang, dan merupakan kekuatan pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan pasar mobil kecil.
Dalam persiapan untuk liberalisasi investasi modal di Jepang, Nissan dibawa di line dua state-of-the-art fasilitas manufaktur, Plant Oppama pada tahun 1962 dan yang Zama Tanaman pada tahun 1965. Pada tahun 1966, Nissan bergabung dengan Pangeran Motor Co, Ltd , menambahkan terkenal Skyline dan model Gloria untuk jajaran produk dan menggabungkan staf teknik luar biasa yang meneruskan tradisi yang sangat baik dari Nakajima dan Perusahaan Pesawat Tachikawa, sebelumnya produsen mesin pesawat dibedakan.


Kemajuan motorisasi menimbulkan kecelakaan lalu lintas meningkat dan berkontribusi pada masalah polusi udara. Nissan dikembangkan pertama Keselamatan Kendaraan Eksperimental (ESV) pada tahun 1971 dan telah mengadopsi array yang luas dari teknologi keamanan dalam kendaraan produksi selama bertahun-tahun sejak itu. Untuk mencegah polusi udara, Jepang ditegakkan standar emisi gas buang dibandingkan dengan yang diamanatkan oleh Bill Muskie (Clean Air Act) di Amerika Serikat Meskipun standar tampaknya hampir mustahil untuk bertemu, mereka berhasil dibersihkan melalui penggunaan sistem konverter katalitik tiga-arah , teknologi yang paling menjanjikan tersedia pada saat itu. Dalam proses itu, perkembangan yang signifikan dicapai dalam elektronik otomotif dan teknik material.
Krisis energi dua dari tahun 1970-an memicu peningkatan pesat dalam ekspor mobil Jepang yang kecil, yang dikenal untuk bahan bakar ekonomi mereka yang sangat baik dan kualitas. Dalam tes ekonomi bahan bakar yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS di tahun 1973, di Sunny selesai pertama dan kemudian memperoleh popularitas besar di pasar AS di bawah slogan iklan "Datsun menyelamatkan."


Mobil Amerika saat itu berada di belakang dalam pengembangan mobil kecil, dan penjualan mereka merosot menyebabkan suksesi penutupan pabrik dan PHK besar-besaran. Isu-isu sosial yang dihasilkan tinggi suasana proteksionisme dan mendorong panggilan untuk kuota impor mobil Jepang dan perusahaan Jepang untuk membuka pabrik produksi lokal di AS
Selama bertahun-tahun, Nissan telah hidup sampai reputasi untuk keunggulan dalam rekayasa dengan memainkan peran perintis dalam berbagai bidang teknologi canggih. Dengan tujuan meningkatkan ekonomi bahan bakar, Nissan telah mengembangkan berbagai bahan berat badan-mengurangi, seperti high-tarik lembaran baja untuk panel tubuh, dan juga telah menciptakan sistem manajemen mesin yang canggih untuk mengendalikan pembakaran. Selain itu, Nissan juga telah menjadi pelopor dalam mengembangkan dan menggunakan sistem CAD / CAM dan robot industri.
Nissan mulai awal untuk mengembangkan operasi manufaktur di luar negeri, dimulai dengan inisiasi produksi knockdown di Yulon Motor Co, Ltd di Taiwan pada 1959 dan pembentukan Nissan Mexicana, SA de CV pada tahun 1961. Kemudian, pada tahun 1980, Nissan mendirikan dua basis manufaktur strategis luar negeri; Nissan Motor Manufacturing Corp, Amerika Serikat pada tahun 1980, dan Nissan Motor Manufacturing (UK) Limited pada tahun 1984. Hari ini, Nissan mengoperasikan pabrik manufaktur dan perakitan di 17 negara di seluruh dunia.


Selain manufaktur, Nissan juga telah melanjutkan dengan program untuk melokalisasi operasi R & D, termasuk desain kendaraan dan rekayasa, serta fungsi manajemen bisnis pada tingkat tertinggi. Program globalisasi kini telah maju ke tahap di mana pengambilan keputusan telah diterjemahkan melalui pembentukan kantor pusat regional di Amerika Utara dan Eropa. Nissan Amerika Utara Inc dan Nissan Eropa NV mengawasi seluruh lingkup operasi lokal Nissan di daerah masing-masing, termasuk pengembangan produk, manufaktur, pengadaan, penggalangan dana dan komplementasi saling bagian antara perusahaan.
Melihat pasar domestik, Nissan membuka pabrik Kyushu pada tahun 1975, menambahkan pabrik baru dengan teknologi paling maju otomatisasi pada tahun 1992. Selanjutnya, pada tahun 1994 Plant Iwaki menjadi operasional untuk memproduksi mesin V6 baru. Di bidang pemasaran, Nissan memperkenalkan Jadilah-1 pada tahun 1987 dan Cima pada tahun 1988, sehingga menciptakan segmen baru dengan mobil "Pike", atau mobil niche, dan sebuah sedan kelas atas pribadi.
VTR: Jalur perakitan otomatis untuk komponen mesin ditampilkan di Pabrik Iwaki pada tahun 1993.


Nissan telah bekerja keras untuk mengatasi masalah lingkungan global yang telah menyebabkan keprihatinan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Upaya lingkungan perusahaan termasuk pengembangan sumber daya bersih untuk kendaraan dan luas kegiatan untuk
mempromosikan daur ulang sumber daya alam. Sejak tahun 1997, Nissan telah merilis satu demi satu model baru dilengkapi dengan hemat bahan bakar mesin bensin direct injection dan mesin diesel injeksi langsung. Nissan juga telah aktif memperluas penerapan transmisi CVT belt-driven Hyper terus variabel yang memberikan bahan bakar ekonomi ditingkatkan. Pada bulan November 1999, Nissan mengadopsi CVT> <the Extroid pada Cedric / Gloria sedan, menandai aplikasi pertama di dunia dari CVT ke belakang-wheel-drive model produksi didukung oleh mesin besar perpindahan. Selain itu, Nissan merilis <the Tino Hybrid> dan dua tempat duduk <Hypermini listrik vehicle> di bagian awal tahun 2000.


Pada tanggal 27 Maret 1999, Nissan dan Renault SA Perancis menandatangani kesepakatan mengenai aliansi global yang komprehensif yang bertujuan untuk mencapai pertumbuhan yang menguntungkan bagi kedua perusahaan.


Nissan mengumumkan pada tanggal 18 Oktober 1999 Rencana Nissan Revival (NRP), rencana restrukturisasi komprehensif yang dirancang untuk mencapai pertumbuhan yang menguntungkan abadi pada tingkat global. Ini dicapai tujuan NRP oleh akhir tahun fiskal 2001 satu tahun lebih cepat dari jadwal, dan diposting rekor keuntungan sepanjang waktu-tinggi yang beroperasi. NRP bawah, upaya teguh dilakukan untuk meningkatkan daya tarik produk dan daya saing selain memotong biaya pembelian dan hutang. Akibatnya, semua-baru Altima memenangkan Mobil Amerika Utara of the Year Award pada Januari 2002.
Sejak bulan April lalu, perusahaan telah mendorong maju dengan ", NISSAN 180" rencana bisnis baru yang bertujuan untuk mencapai penjualan unit tambahan satu juta kendaraan secara global dalam 3 tahun, antara tujuan lain.