Kamis, 07 Maret 2013

NEW NISSAN LEAF

New Nissan LEAF Yang Disempurnakan

Selasa, 5 Maret 2013 11:53 wib
detail berita
F: New Nissan Leaf (inhabitat)

JENEWA- Berangkat dari penjualan Nissan Leaf yang menembus 50 ribu unit, langsung menempatkan Leaf sebagai mobil listrik dengan penjualan terbaik. Kini New Leaf dihadirkan di Jenewa Motor Show 2013.

Pabrikan asal Jepang tersebut mengembangkan lebih dari 100 aspek kemampuan Leaf, guna meningkatkan daya jelajah dan mengurangi waktu pengisian baterai.

Pembaruan pada sisi aerodinamis dengan revisi pada grill depan, mengurangi angka koefisien drag dari 0.29 menjadi 0.28. Leaf terbaru kini memiliki jarak tempuh sejauh 199 kilometer. Menurut The New European Driving Cycle (NEDC), angka itu meningkat jauh dari sebelumnya yang hanya mencapai 175 km.

Perubahan posisi baterai dari belakang menuju ke kap mesin memberikan ruang lebih pada bagasi sehingga mencapai 40 liter. Posisi baterai ini juga memudahkan ketika melakukan pengisian. Baterai yang digunakan kini dapat bertahan selama delapan jam dengan kapasitas 6.6KW

Fitur terbarunya adalah LED Inspection Light, yang membantu pengemudi untuk mencari sumber listrik ketika mengemudi di malam hari. Lubang carger telah ditingkatkan dari kemampuan dan keamanan, mekanisme pelepasan kabel kini menggunakan metode listrik.

Leaf juga kini dilengkapi dengan i-Key terbaru yang memungkinkan mengontrol tutup tangki listrik dan mengunci kabel. Perubahan signifikan ini menjadikan Leaf bagian dari adopsi tiga line up Nissan lainnya yaitu Visia, Acenta, dan Tekna.

Tidak ada komentar: