Rabu, 06 Maret 2013

NISSAN EXTREM

Sao Paulo - Brasil merupakan salah satu negara eksotis di dunia. Di sisi lain, negara di Amerika Latin ini adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang meyakinkan. Itulah adalah mobil konsep ini dilahirkan Nissan. Ya, ini adalah Nissan EXTREM.

Nissan EXTREM merupakan mobil konsep pertama Nissan yang didesain khusus di Brasil. Nissan mengatakan kalau desain mobil ini merepresentasikan warna dan semangat negara yang terkenal dengan sepakbola tersebut.

Diperlihatkan di Sao Paulo International Motor Show 2012, mobil ini tidak hanya mengambil Brasil sebagai inspirasi dan debut dunianya, tapi juga menjadikan Nissan sebagai tempat mendesain dan membangunnya.

"Brasil adalah negara dengan keindahan alam yang luar biasa dan memiliki semangat, kekayaan budaya. Tapi hal-hal ini tidak selalu tercermin di mobil yang ada di jalan-jalan, terutama kendaraan yang diproduksi secara lokal karena (dibuat agar harganya) lebih terjangkau yang cenderung konservatif dalam desain, warna dan spesifikasi," kata Shiro Nakamura, Senior Vice President dan Chief Creative Officer.

Tidak ada komentar: